Selamat Datang di Jagoan Bisnis

Assalamu'alaikum WrWb

Apakabar pembaca yang budiman
Semoga anda semua dalam lindungan Allah dan sukses selalu..

Terimakasih sudah berkumjung ke blog Jagoan Bisnis Oke

Pada blog ini kami dari Rumah Motivasi akan banyak berbagi ilmu motivasi dan ilmu nyata yang berbentuk teknis realita nyata yang langsung bisa diterapkan agar para pembaca bisa langsung memulai bisnis.

Pada sesi motivasi kami akan memberikan berbagai macam motivasi dan kisah-kisah nyata dari murid-murid kami yang semoga saja bisa menjadi cambuk semangat bagi anda untuk berani melangkah memulai bisnis, menemukan bisnis dan mempertahankan bisnis anda sehingga menemukan kesuksesan.  Selain itu kami juga akan memberikan berbagaimacam test untuk menemukan bakat dan minat anda. Mulai dari test Mesin Kecerdasan, Test Psikologi dasar, Test Kepribadian dan lainnya.  Ini semua agar para pembaca menemukan potensi yang sebenarnya ketika akan memulai berbisnis

Pada sesi Bisnis kami akan memberikan bimbingan dan pendampingan yang lebih familiar disebut dengan coaching.  Dan sesi coaching ini kami memberikan berbagai pelayanan mulai dari yang gratis dan berbayar.  Pada dasarnya adalah kebahagiaan kami bisa membantu berbagai kalangan untuk menemukan kesuksesannya.

Sementara cukup disini dulu, nanti akan kami jelaskan panjang lebar di sesi dan halaman-halaman berikutnya silahkan mengikuti.

Kami Bahagia bisa membantu anda

Agung Budi Santoso
Ayahnya Orang Kaya

Membuat Brand

6 Tips Mudah Membuat Nama Brand yang Cocok untuk Bisnis Anda

May 21 2018
Jurnal blog 6 tips mudah membuat nama brand yang cocok untuk bisnis anda
Sebelum membuat dan memulai bisnis, hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah membuat nama brand. Membuat nama sebuah brand tidaklah mudah dan menjadi suatu tantangan tersendiri. Di mana, sebuah nama brand yang Anda pilih harus bisa menjadi identitas bagi bisnis. Pemilihan sebuah nama brand, juga berpengaruh bagi kesuksesan suatu bisnis. Di mana, nama brand yang yang tepat dapat mendukung Anda dalam proses branding. Hal ini, juga dapat membantu konsumen lebih mengenal dan mengingat produk atau brand Anda. Jika Anda masih kesulitan dalam membuat nama brand, di bawah ini adalah beberapa tips memilih dan membuat nama brand dengan mudah dan menarik:

Nama yang Belum Pernah Digunakan

Tips pertama yang dapat Anda lakukan dalam membuat nama brand adalah mencari nama yang belum pernah dipakai orang lain, dan benar-benar baru, serta bebas hak paten. Anda bisa menggunakan fasilitas mesin pencarian Google untuk melakukan survei untuk menguji apakah pemilihan nama brand tidak terkait dengan hal-hal buruk. Sedangkan, untuk mengecek apakah nama brand Anda belum terpakai, Anda bisa mengecek di halaman Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual.

Nama yang Unik & Singkat

Tips kedua adalah pemilihan nama brand yang unik dan singkat. Nama brand yang unik akan memiliki banyak keuntungan, misalnya dengan keunikan nama brand bisnis Anda akan mudah diingat oleh konsumen.  Tetapi hindari keunikan nama brand dengan konotasi negative, karena akan memengaruhi citra bisnis yang akan Anda bangun. Selain itu, pemilihan nama yang panjang sangat tidak disarankan, karena akan lebih susah diingat. Pemilihan nama brand yang pendek, simpel dengan 1 atau 2 suku kata akan lebih menarik dan mudah diingat.

Mudah Didengar & Diucap

Anda juga harus memastikan nama brand yang Anda buat mudah untuk  didengar dan mudah untuk diucapkan. Hindari pemilihan nama brand yang sulit, dan rumit. seperti penggunaan bahasa asing yang tidak semua orang mengetahui cara bacanya dan maknanya. hal ini membuat konsumen akan mudah lupa nama brand Anda.

Memiliki Makna Positif

Anda juga harus memilih nama brand yang memiliki makna positif. Pemilihan nama dengan makna yang positif akan memengaruhi bisnis yang akan Anda jalankan. Jadi, cobalah untuk memilih nama brand yang memiliki makna positif bagi bisnis Anda. Dengan nama brand yang baik, berarti Anda menaruh harapan agar bisnis Anda juga dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan nama yang diberikan.

Cerminan produk

Tips selanjutnya adalah memilih nama yang dapat mencerminkan produk bisnis Anda dengan baik. Pemilihan nama brand dapat menyesuaikan dengan target pasar bisnis Anda. Misalnya target pasar Anda adalah perempuan dengan bisnis pakaian, bisa saja pilihan nama brand Anda adalah Female Wear. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah melakukan proses branding dan pengenalan bisnis pada masyarakat.

Hindari Singkatan

Tips terakhir yang harus Anda lakukan adalah menghindari singkatan dalam pemilihan nama brand. Jika ini merupakan bisnis yang baru akan Anda bangun, sebaiknya hindari singkatan atau inisial. Apalagi yang mengandung unsur huruf dan angka, karena hal tersebut dapat membingungkan masyarakat yang pertama kali membaca dan mengetahuinya.

Perlu diingat bahwa nama brand merupakan hal paling penting yang harus Anda perhatikan ketika akan memulai bisnis. Di mana, nama brand akan memengaruhi branding bisnis Anda untuk kedepannya. Maka dari itu, persiapkan nama brand  bisnis Anda sebaik-baiknya dengan melakukan tips-tips di atas untuk membuat nama brand mudah dan menarik.

Kepuasan pelanggan

4 Metode Mengukur Kepuasan Pelanggan dengan Tepat

May 22 2018
Jurnal blog 4 metode mengukur kepuasan pelanggan dengan tepat
Salah satu elemen paling penting dari suatu perusahaan adalah mendapatkan pelanggan. Mengapa pelanggan? Karena mereka adalah tipe costumer yang selalu melakukan pembelian berulang dan memiliki potensi terbesar untuk memberi keuntungan pada perusahaan. Agar perusahaan mengetahui sejauh mana pelanggan akan selalu tertarik kembali diperlukan sebuah metode untuk memantau dan mengukur kepuasan dari para pelanggan. Pemantauan dan pengukuran kepuasan ini sudah sangat penting bagi sebuah perusahaan, dengan ini dapat memberikan timbal balik (feedback) dan masukan bagi keperluan pengembangan dan sebagai implementasi strategi peningkatan kepuasan pelanggan. Menurut Kotler, et al., (1996) ada 4 metode untuk mengukur kepuasan pelanggan. Adapun metode yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap suatu produk, yaitu.

Melalui Keluhan & Saran

Keluhan maupun saran yang dapat disampaikan secara langsung oleh pelanggan akan sangat berharga bagi perusahaan untuk mengetahui sejauh mana kepuasan telah diberikan. Adapun media yang dapat digunakan untuk menampung keluhan dan saran para pembeli dapat berupa kotak saran yang dapat diletakkan pada tempat strategis, kartu saran yang dapat diisi langsung maupun dikirim melalui pos, ataupun melalui saluran telepon yang bebas pulsa.

Pada era digital sekarang ini, sebuah masukan atau saran untuk perusahaan bisa dilakukan lebih cepat dan ringkas melalui email ataupun melalui social media. Informasi yang diperoleh dari saran dan keluhan ini dapat dijadikan ide-ide baru dan masukkan yang berharga bagi perusahaan, sehingga perusahaan akan beraksi dengan tanggap dan cepat untuk mengatasi masalah-masalah yang ada.

Menyewa Jasa Ghost Shopping

Ghost Shopping adalah salah satu cara memperoleh gambaran kepuasan pelanggan dengan cara mempekerjakan beberapa orang (ghost shopper) untuk menjadi atau bersikap sebagai pembeli atau pelanggan potensial produk perusahaan dan pesaing perusahaan. Kemudian mereka memberikan laporan mengenai kelebihan dan kelemahan produk perusahaan dan pesaing berdasarkan pengalaman mereka membeli dan mengonsumsi produk tersebut.

Selain itu, ghost shopper memiliki tugas untuk mengamati bagaimana cara perusahaan dan pesaing melayani permintaan pelanggan, menjawab pertanyaan pelanggan, dan menanggapi setiap keluhan pelanggan. Setelah itu perusahaan akan mengevaluasi semua temuan yang ada dan segera memperbaikinya. Biasanya peran ghost shopping ini dilakukan manager tanpa diketahui oleh anak buahnya, sehingga manager dapat mengamati sendiri bagaimana karyawannya menghadapi konsumen, sehingga dia juga dapat mengevaluasi kinerja si karyawan.

Analisis Mantan Pelanggan

Ketika perusahaan telah mendapati beberapa pelanggan yang telah beralih, bukan berarti ini adalah akhir dari sebuah hubungan bisnis. Perusahaan tetap bisa memanfaatkan hal ini sebagai peluang untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan yang tidak terpenuhi sehingga membuat mereka memutuskan untuk beralih pada pesaing usahanya.

Dalam metode ini perusahaan seharusnya menelepon para pelanggan yang telah berhenti menjadi pembeli atau yang telah pindah pemasok agar dapat memahami mengapa pelanggan tersebut pindah atau berhenti agar dapat mengambil kebijakan atau penyempurnaan selanjutnya. Dengan begitu perusahaan dapat mencari solusi yang tepat agar pelanggan tersebut kembali membeli produk perusahaan kita lagi.

Survei Kepuasan Pelanggan

Survei kepuasan pelanggan, adalah hal paling umum yang paling banyak dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan. Dalam melakukan survei ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memperoleh jawaban yang benar-benar akurat dan bermanfaat untuk mengetahui kepuasan pelanggan, diantaranya adalah:
- Hindari memberikan pertanyaan yang terlalu banyak, karena berpotensi menimbulkan kebosanan.
- Berikan arahan pertanyaan yang jelas, sehingga dapat dijawab secara jelas pula oleh konsumen.
- Jika memungkinkan, perusahaan bisa memberikan reward atau hadiah atas ketersediaan para pelanggan untuk mengisi survei tersebut.
- Pilihlah media paling efektif untuk melakukan survei, agar tepat sasaran dan tidak menimbulkan beban pengeluaran yang besar bagi perusahaan.

Selamat Datang Di Jagoan Bisnis

Assalamu'alaikum WrWb Apakabar pembaca yang budiman Semoga anda semua dalam lindungan Allah dan sukses selalu.. Terimakasih sudah b...