4 Jurus Copy Writing

4 Jurus Hypnowriting Wajib Di Pelajari

Sederhananya, Hypnowriting adalah bagaimana kita membuat tulisan yang bisa menghipnotis orang yang membacanya.
Tapi jangan bayangkan menghipnotis itu membuat orang tertidur atau membuat mereka mau melakukan apapun yang kita inginkan.
Tulisan yang menghipnotis artinya tulisan yang menarik Sehingga orang fokus dan mau terus membaca apa yang kita tuliskan.
Pernah membaca tulisan promosi yang membuat kita penasaran sehingga tidak bisa berhenti membacanya.?
Pernah membaca tulisan promosi yang seakan-akan mengetahui apa yang kita pikirkan sehingga membuat kita mengangguk-angguk dengan isinya.?
Pernah membaca tulisan promosi yang sangat mengalir sehingga kita akhirnya tergoda untuk membelinya sekarang juga.?
Tulisan promosi seperti inilah yang saya sebut dengan tulisan yang menghipnotis.
Sebagai seorang pebisnis seperti Anda, Apa yang akan terjadi bila Anda mampu membuat tulisan yang menghipnotis.?
Apa efeknya pada rekening Anda bila Anda bisa membuat tulisan yang membuat orang terpicu untuk membeli apa yang Anda tuliskan.?
Pertanyaannyabagaimana cara membuat tulisan yang seperti itu.?
Apakah semua orang bisa membuat tulisan yang menghipnotis seperti itu.?
Saya jawab, YA BISA
Apa yang Anda perlukan adalah rumus, formula, atau resep. Sehingga Anda cukup mengikutinya satu per satu untuk menghasilkan tulisan yang bisa menghipnotis.
Saya membagikan beberapa jurus untuk menciptakan tulisan yang bisa menghipnotis.
Namun sebelumnya, kita sepakati definisi HIPNOTIS terlebih dulu ya…
Banyak orang saat mendengar kata hypnosis (atau hipnotis) mendadak ketakutan. Tidak bisa disalahkan, karena memang banyak sekali mitos dan kesalahpahaman yang tersebar terkait ilmu ini.
Hypnosis (atau hipnotis) adalah proses diterimanya sebuah ide di dalam pikiran secara ikhlas tanpa dikritisi (dibantah).
Misalnya, ketika ada teman kita berkata, “kamu pintar” lalu kita menerima ide bahwa kita pintar, artinya kita sedang terhipnotis oleh dia.
Tak heran Richard Bandler (penemu NLP) mengatakan “Semua komunikasi yang efektif adalah hypnosis”
Tapi untuk memasukkan ide ke dalam pikiran tidaklah mudah. Mengapa.? Karena manusia memiliki FILTER KRITIS yang berfungsi mengkritisi semua informasi yang masuk melalui inderanya.
Alarm dari filter kritis inilah yang berbunyi ketika orang lain “menjuali” kita.
Biasanya kita berpikir…
– ah, namanya juga jualan..!!
– masa sih..???
– nggak mungkin kayaknya..!!
– mahal..!!
Bila pikiran kritis seperti ini muncul, maka informasi tidak akan bisa diterima dan diserap secara utuh.
Efeknya, orang akhirnya tidak tertarik dengan penawaran kita. Orang tidak membeli dari penawaran kita.
Lain cerita bila kita bisa menembus/melewati filter kritisnya, orang akan berpikir…
– ya, ya, ya..
– wah, bener juga..
– wiiii…menarik..
Akhirnya mereka pun membeli apa yang kita tawarkan.
Nah, metode HYPNOWRITING bertujuan membuat tulisan yang bisa menembus filter kritis pembacanya. Sehingga mereka menerima informasi yang kita sampaikan tanpa dikritisi. Ujung-ujungnya mereka akan tertarik dengan apa yang kita tawarkan.
Sampai sini bisa dipahami ya.?
Saya tahu, Anda mungkin sudah mulai berpikir bagaimana caranya,mana jurusnya…Betul..?
Saya akan bagikan beberapa jurus. Disimak baik-baik ya…
Jurus #1 – Awali dengan frasa “Banyak Orang”
Misal kita jualan buku. Lalu mengatakan/menuliskan, “Buku ini bagus loh” – kemungkinan besar alarm kritis orang lain akan menyala. Orang akan berpikir..
– Iya lah namanya juga orang jualan, pasti bilang barangnya bagus..
Nah, supaya alarmnya nggak nyala, tambahkan frasa di atas.
Contoh – “Banyak orang bilang kalau buku ini bagus”
Atau – “Banyak orang yg sudah membeli buku ini mengatakan bahwa buku ini bagus”
Gimana rasanya,Beda kan.?
Jadi frasa “banyak orang” ini mampu menembus filter kritis pendengar/pembaca
Frasa ini bisa dimodifikasi juga dengan,..
– Sebagian besar orang…..
– Pada umumnya orang…
Dan kalimat lain yg maknanya sama
Mudah kan..?
Sekarang kita lanjut ke jurus berikutnya..
Jurus #2 – “Menggunakan kutipan”
Bisa dari riset, buku, tokoh atau siapapun
Misal kita mau mengatakan…“Membacakan anak buku itu bermanfaat bagi perkembangan otak anak”
Kalau kita mengatakan seperti ini, orang akan mempertanyakan otoritas kita dan mereka tidak akan percaya begitu saja.
Berbeda bila kita menggunakan kutipan….
“Dalam buku ‘Read Aloud’ disebutkan bahwa membacakan anak buku itu bermanfaat bagi perkembangan otak anak”
Atau..“Banyak riset menyebutkan bahwa membacakan anak buku itu bermanfaat bagi perkembangan otak anak”
Atau..“Guru saya berkata bahwa membacakan anak buku itu bermanfaat bagi perkembangan otak anak”
Atau..“Teman baik saya berkata bahwa membacakan anak buku itu bermanfaat bagi perkembangan otak anak”
Semua kalimat ini lebih menghipnotis dibandingkan kalimat awal yg tanpa kutipan.
Lanjut jurus berikutnya sekarang ya…
Jurus #3 – Gunakan frasa “Anda tentu tahu …”
Kalimat dasar – “Buku adalah jendela pengetahuan”
Ditambah frasa di atas menjadi – Anda tentu tahu, buku adalah jendela pengetahuan”
Contoh lain :
Anda tentu tahu, belajar hypnowriting itu penting, apalagi jika Anda ingin sukses sebagai penjual”
Anda tentu tahu, penjualan online tidak akan efektif kecuali kita bisa menggunakan kata-kata yg tepat”
Saya yakin, teman-teman semua menganggukkan kepala saat membaca kalimat contoh di atas. Benar kan.?
Sekarang, saya bagikan jurus terakhir ya..
Jurus #4 – Gunakan Kata “Penunjuk Waktu”
Contoh kata penunjuk waktu –  sebelum, selama, sesudah, sementara, ketika, sejak, terlebih dahulu
Misal kita mau mengatakan – “Bergabunglah sebagai distributor kami”
Bagaimana membuatnya lebih halus dan menghipnotis.?
Gunakan kata penunjuk waktu.
Contoh:
“Sebelum teman-teman memutuskan bergabung sebagai distributor kami, ada baiknya teman-teman mempelajari dulu aturan mainnya”
Pikiran pembaca tidak akan menentang ajakan untuk bergabung sebagai distributor. Pikiran mereka akan menerima begitu saja kemungkinan untuk bergabung sebagai distributor.
Mengapa? karena pikiran kritis mereka sibuk memikirkan kalimat berikutnya – “pelajari dulu aturan mainnya”
Fokus mereka teralihkan ke kalimat pendukung, sehingga ide dari kalimat pertama masuk begitu saja ke pikiran pembaca.
Contoh lainnya :
“Sebelum ibu memesan buku HYPNOWRITING karya saya ini, bagaimana kalau ibu lihat dulu BONUS yang saya berikan selama masa PRE ORDER?”
Contoh lagi:
“Sementara Anda memikirkan untuk membeli buku HYPNOWRITING ini, ada baiknya Anda mengetahui bahwa BONUS yang saya berikan di masa PRE ORDER ini belum tentu akan diadakan lagi. Dan sebelum Anda menyesal karena tidak mendapatkan BONUS yang sangat menarik ini. Mengapa Anda tidak segera memutuskannya sekarang juga?”
Nah, cukup saya kasih empat jurus dulu ya…. Jangan banyak-banyak nanti susah prakteknya..
Jika ingin sukses langsung dipraktekkin 4 jurus Hypnowriting diatas, jangan lupa bagikan kepada teman anda di media social karena banyak yang ingin belajar ilmu ini,

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang Di Jagoan Bisnis

Assalamu'alaikum WrWb Apakabar pembaca yang budiman Semoga anda semua dalam lindungan Allah dan sukses selalu.. Terimakasih sudah b...