Bagaimana Membuat Penawaran Agar Iklan Lebih Menarik
Artikel ini akan membahas secara tuntas “Bagaimana Membuat Penawaran Agar Iklan Lebih Menarik” yang terbukti mampu meningkatkan konversi penjualan anda.
Saya akan menjelaskan bagaimana anda bisa membuat iklan yang memikat dan menghipnotis Auidence yang akan memudahkan dalam proses penjualan.
Ada sebuah formula baru yang dapat meningkatkan respon dari iklan kita secara mudah dan signifikan dengan konsep New USP, sebuah konsep untuk merancang iklan yang efektif di era digital seperti saat ini yaitu New USP.
- Unique Message
- Strong Visual
- Push to Action
Agar lebih jelas apa itu USP, Berikut penjelasannya.
Unique Message
Sebuah iklan harus memiliki pesan unik yang menarik perhatian dan
memunculkan ketertarikan
Sebuah iklan harus memiliki pesan unik yang menarik perhatian dan
memunculkan ketertarikan
Strong Visual
Sebuah iklan harus mengandung gambar yang kuat dan menarik
Sebuah iklan harus mengandung gambar yang kuat dan menarik
Push to Action
Sebuah iklan harus membantu seseorang untuk mengambil keputusan dan bertindak segera
Sebuah iklan harus membantu seseorang untuk mengambil keputusan dan bertindak segera
Sebuah iklan akan melekat dan menarik untuk direspon atau dibaca oleh audience, karena mengandung unsur USP di atas.
Sekarang mari kita bahas secara detail satu persatu manfaat dari USP ini.
UNIQUE MESSAGE
Mereka akan mengingat sebagain pesan, dan melupakan sebagian lainnya atau mengingat sebagian nasihat dan melupakan nasehat lainnya.
Mereka akan mengingat sebagain pesan, dan melupakan sebagian lainnya atau mengingat sebagian nasihat dan melupakan nasehat lainnya.
Apa yang membedakan di antara keduanya.? Jawabannya sederhana,jika pesan itu cukup menarik, maka kita akan mengingatnya. Jika pesan itu unik maka kita akan mengingatnya.
..jadi ada dua hal yang perlu kita siapkan saat merancang pesan unik untuk iklan.
- Pertama, JUDUL atau Headline
- Kedua, ISI atau konten
Yuk, kita bahas dari Headline.
HEADLINE
Pesan yang unik harus terlihat di headline (judul) iklan Anda, sehingga pembaca akan penasaran dan tidak akan melewatkan iklan Anda begitu saja.
Pesan yang unik harus terlihat di headline (judul) iklan Anda, sehingga pembaca akan penasaran dan tidak akan melewatkan iklan Anda begitu saja.
Sebuah riset menunjukan bahwa, hanya 8 dari 10 orang membaca headline iklan. Kemudian dari 8 orang yang membaca headline iklan, hanya 2 orang yang membaca iklan tersebut secara utuh.
Artinya apa.?
Artinya, Headline sangat menentukan apakah sebuah iklan dibaca atau tidak. Jika Headline yang kita buat gagal menarik perhatian pembaca, maka mereka akan melewati iklan kita begitu saja.
Artinya, Headline sangat menentukan apakah sebuah iklan dibaca atau tidak. Jika Headline yang kita buat gagal menarik perhatian pembaca, maka mereka akan melewati iklan kita begitu saja.
Headline menentukan apakah seseorang akan lanjut membaca atau tidak.Lalu, apa saja kriteria Headline yang dapat menarik perhatian pembaca.?
Simak baik-baik 3 hal berikut ini :
- Menyangkut kepentingan dari target pembaca Anda.
Sebelum menulis headline, pahami dulu target market Anda secara jelas. Lihat kepentingan mereka. Lihat dari sudut pandang mereka. - Menggambarkan janji Anda dengan jelas.
Menggambarkan masalah yang dialami pembaca dan solusinya. Menggugah sisi emosional dari manfaat produk Anda. - Membangkitkan rasa ingin tahu atau penasaran.
Biasanya dengan menyatakan fakta-fakta yang tak terduga, mengajukan pertanyaan, atau tantangan.
Lalu bagaimana membuat pola-pola HEADLINE
yang menarik dan memikat.?
yang menarik dan memikat.?
Berikut ini beberapa contoh Headline yang bisa anda jadikan referensi ketika hendak mempromosikan produk atau jasa anda.
Bagaimana……dan/dalam/meskipun/seperti/tanpa….
Contoh : Bagaimana membuat Website yang Professional Meskipun Anda Gaptek Tanpa mengerti Coding dan Keahlian Desain.
Contoh : Bagaimana membuat Website yang Professional Meskipun Anda Gaptek Tanpa mengerti Coding dan Keahlian Desain.
Sekarang Anda dapat……. dan/tanpa……
Contoh : Sekarang Anda dapat memutihkan dan menghaluskan wajah dengan cepat tanpa perawatan mahal dan tanpa ke salon.
Contoh : Sekarang Anda dapat memutihkan dan menghaluskan wajah dengan cepat tanpa perawatan mahal dan tanpa ke salon.
Siapa lagi yang ingin…..?
Contoh : Siapa lagi yang ingin memiliki rumah tanpa RIBA dan tanpa DENDA dengan mudah?
Contoh : Siapa lagi yang ingin memiliki rumah tanpa RIBA dan tanpa DENDA dengan mudah?
Xxxx.. keunggulan/manfaat/keunikan…..
Contoh : 7 Manfaat meminum Kopi untuk kesehatan yang mungkin tidak Anda ketahui.
Contoh : 7 Manfaat meminum Kopi untuk kesehatan yang mungkin tidak Anda ketahui.
Rahasia……
Contoh : Rahasia menurunkan berat badan kurang dari 7 hari Tanpa Diet dan Olahraga.
Contoh : Rahasia menurunkan berat badan kurang dari 7 hari Tanpa Diet dan Olahraga.
Inilah metode/formula/cara yang terbukti membantu…….untuk……
Contoh : Inilah Formula Yang Terbukti Membantu Para Pengiklan Meningkatkan Response Iklan yang tinggi dengan Mudah dan Signifikan
Contoh : Inilah Formula Yang Terbukti Membantu Para Pengiklan Meningkatkan Response Iklan yang tinggi dengan Mudah dan Signifikan
Miliki……..yang dapat Anda banggakan
Contoh : Miliki tubuh cantik ideal yang dapat Anda banggakan.
Contoh : Miliki tubuh cantik ideal yang dapat Anda banggakan.
Silakan isi bagian titik-titik, sesuaikan dengan produk/jasa yang Anda jual.Amati, Tiru, lalu Modifikasi Headline – headline diatas.
Semakin pintar anda mengolah Headline, Semakin bagus pula hasil yang bisa anda dapatkan. Latih terus kemampuan anda dalam menulis Headline karena ini sangat penting agar Iklan anda bisa menghasilkan konversi yang tinggi.
Sampai disini kita sudah membahas secara detail membuat HEADLINE yang memikat.
Untuk penjelasan konten iklan seperti :
Bagaimana kita membuat sebuah konten iklan yang dapat melekat dalam benak calon konsumen kita.?
Bagaimana tampilan visual atau gambar yang mampu menarik perhatian,
Bagaimana membuat ajakan bertindak yang powerfull, istilahnya, push to Action? ” bagi Audience.
Akan kita bahas pada artikel lainnya. Jangan lupa untuk terus mantau blog kami agar bisa mendapatkan update artikelnya.
Jangan lupa di share artikel ini ya
Salam sukses…
No comments:
Post a Comment