7 Jurus Mahir Facebook Ads
Facebook saat ini sudah mempunyai lebih dari 1 milyar pengguna aktif diseluruh dunia, Dan hampir semua orang mulai dari yang muda – tua, tahu bahkan memiliki akun facebook.
Jika anda seorang internet marketing yang menggunakan facebook sebagai media promosi, dan ingin menjangkau konsumen yang lebih banyak, mulailah menggunakan facebook ads agar promosi anda bisa lebih efektif dan tepat sasaran.
Lalu bagaimana cara agar iklan produk anda bisa tepat sasaran ditampilkan hanya pada orang yang tepat di waktu yang tepat.? Simak baik-baik beberapa tips dibawah ini.
- Tentukan dulu target Iklan Anda
Ini adalah langkah awal serta dasar sebelum melangkah ke tingkat selanjutnya. Anda mau jualan produk, mencari member, membangun list, menambah Like, semua bisa anda lakukan dengan fb ads. yang paling penting anda lakukan adalah, “menentukan target iklan anda pada siapa” agar bisa tepat sasaran dan tidak membuang banyak waktu untuk scale up.
- Maksimalkan Siapa Target Iklan anda
Facebook memiliki fitur untuk menargetkan iklan hanya kepada orang yang tepat sesuai yang diinginkan melalu database. Agar tidak sia-sia dan buang waktu, Anda harus lebih spesifik dalam memilih kategori Audience mulai dari Geografi,jenis kelamin,umur,minat,pendidikan,tempat,hobbi serta bahasa yang digunakan.untuk memaksimlakan biaya iklan dan lebih tepat sasaran.
- Copywriting Yang Tepat
Facebook membatasi dalam penulisan kalimat ads teks hanya 25 karakter dan 135 untuk penulisan deskripsi. jelas ini sangat terbatas, jadi sebaiknya gunakan bahasa copywriting atau tehnik hypnowriting dalam menulis kalimat penawaran dalam iklan anda. tuliskan hanya poin yang penting saja dari produk anda lalu berikan link dimana produk tersebut dapat di beli.
- Gambar/Banner Iklan Harus Menarik
Tidak di pungkiri lagi bahwa, Image ads yang menarik bisa meningkatkan konversi iklan anda, tapi ingat, Facebook hanya mengizinkan 20% saja penggunaan element setiap image ads.
Artinya, Anda harus membuat desain image ads yang bagus agar terlihat menarik untuk diklik oleh audience, percuma saja ads teksnya sudah menggunakan copywriting yang menghipnotis, tapi image adsnya kelihatan asal asalan saja, ini sama saja dengan bakar uang, jadi gunakan image ads yang menarik.
Memang tidak mudah mendesain banner iklan yang bagus dan menarik, harus butuh ilmu desain grafhis yang memadai agar bisa mendapatkan hasil desain yang bagus.
- Landingpage/Web Yang Jelas
Target iklan sudah tepat, ads teks sudah bisa menghipnotis, image ads sudah menarik, tapi kalo landingpage kurang profesional audience akan langsung meninggalkan landingpage tersebut, akhirnya tidak ada penjualan.
Inilah pentingnya membuat halaman landingpage atau website yang profesional look agar iklan benar benar efektif sesuai yang diharapkan. Jika anda tidak mahir membuat landingpage atau website jualan, sebaiknya gunakan jasa orang lain untuk membuatnya atau anda bisa beli template landingpage.
Anda bisa manfaatkan fitur facebook canvas untuk membuat landingpage jika anda hanya mempromosikan produk affiliate, tinggal buat templatenya lalu upload ke facebook canvas untuk iklan anda.
- Mengatur Budget Iklan
Jika masih pemula dalam menjalankan facebook ads, Saya sarankan untuk mengatur keuangan iklan anda agar tidak boncos tanpa hasil. Anda bisa mengaturnya kapan iklan anda ditayangkan atau menjadwalkan iklan anda hanya muncul di waktu tertentu saja.
Untuk budget ada dua pilihan yaitu, Budget harian dan budget all time sepanjang iklan ditayangkan, selektiflah dalam memilih type iklan boleh CPM (Cost Per Thousand Impression) atau CPC (Cost Per Click) sehingga anda bisa memantau budget dan hasil iklan.
- Lakukan Split test Iklan
Dalam menjalankan iklan, Anda harus melakukan pengujian terhadap ferforma setiap iklan dalam champaign anda (Split Test Ads)
Buat iklan yang jelas mulai dari Judul iklan,Deskripsi,url,jenis iklan,budget,dll
Anda bisa buat satu champaign yang berisi tiga iklan kemudian jalankan lalu perhatikan iklan mana yang paling tinggi dan renda konversinya. Matikan yang konversinya dibawah dan lanjutkan yang konversinya tinggi agar menguntungkan bagi anda.
Anda bisa buat satu champaign yang berisi tiga iklan kemudian jalankan lalu perhatikan iklan mana yang paling tinggi dan renda konversinya. Matikan yang konversinya dibawah dan lanjutkan yang konversinya tinggi agar menguntungkan bagi anda.
Jika anda terapkan dengan baik 7 Jurus Mahir FB Ads diatas, Saya yakin iklan anda tidak akan boncos lagi dan setiap champaign anda akan sukses mendatangkan sales.
No comments:
Post a Comment